Daftar Isi

Selasa, 16 Oktober 2012

0 Belajar Menyetir Mobil

Date: Selasa, 16 Oktober 2012 11.00
Category:
Author: Bayuardi Pratama
Share:
Responds: 0 Comment
Sekolahku, SMK N 1 Purworejo merupakan salah satu sekolah menengah kejuruan yang ada dipurworejo. Dan Teknik Kendaraan Ringan merupakan salah satu kompetensi keahlian di SMK N 1 Purworejo. Teknik Kendaraan Ringan (TKR) atau yang dulu lebih dikenal dengan Teknik Otomotif mempelajari tentang mesin mobil dan berbagai macam perlengakapannya. Namun selain itu, Teknik ini juga diajarkan tentang skil mengendarai/menyetir mobil. ini bertujuan agar siswa memperoleh ilmu dasar menyetir mobil yang akan membantu siswa dalam menghadapi tuntutan dunia kerja dimasa depan nanti.

Bagi para siswa yang sebelumnya belum pernah memegang setir mobil, Latihan Menyetir Mobil ini akan jadi agak sulit. Termasuk saya yang sampai sekarang pun masih kaku. memang terlihat mudah, tapi ternyata sulit dipraktekkan. Kebanyakan dari siswa, termasuk saya masih merasa asing dengan tiga pedal yang ada pada kendaraan roda empat tersebut. Tentang yang mana pegal gas, pedal kopling, dan pedal rem masih belum terbiasa untuk kami. Tapi bagaimanapun juga belajar menyetir mobil itu sesuatu yang mengasyikkan walau kadang menegangkan.



Karena cukup banyaknya siswa dan terbatasnya jumlah kendaraan, maka tak salah jika sambil menunggu giliran, kami asyik bercanda bersama.


Berikut adalah giliran salah satu siswa menyetir mobil yang berhasil saya abadikan.

video

Namun, karena masih dalam taraf belajar, ada juga tragedi yang seperti ini.

video

Yang akhirnya pun jadi seperti ini.


Hal ini akan menjadikan pelajaran bagi siswa untuk lebih hati -hati dan lebih berkonsentrasi dalam proses pembelajaran. Semoga kejadian tersebut tak akan terulang lagi. aamiin



Artikel Terkait :



PENTING !! PLEASE READ !!

Creatif By : Bayuardi Pratama Berbagi Dengan Ikhlas

Terimah Kasih telah membaca artikel Belajar Menyetir Mobil. Yang ditulis oleh Bayuardi Pratama. Pada hariSelasa, 16 Oktober 2012. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. No Spam, No Rasis, No Anarkis, No Porn. Terimakasih

:: Get this widget ! ::

Kode Smiley Untuk Komentar


:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :o :p :q :r :s :t

Poskan Komentar